Saat penyerahan Lisensi LSP Teknologi Informatika Indonesia ( LSP TII ) oleh Ketua Komisioner BNSP, Bapak Kunjung Masehat, hari Selasa, tanggal 10 Januari 2023 menyampaikan pesan bahwa salah satu dari 7 fokus pembangunan pemerintah adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) Terkait dengan sektor itu, setidaknya saat ini kita menghadapi 4 isu utama, yaitu :

1) Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA);

2) Ketersediaan lapangan kerja;

3) Mutu, Akses, dan Afordabilitas Pendidikan; serta terpenting adalah

4) Sertifikasi sebagai Bukti Kompetensi Keahlian Tenaga Kerja.

Menurutnya jika dikaitkan dengan pekerjaan, survei potensi mengatakan di era digital ini banyak pekerjaan yang hilang dan banyak pekerjaan yang tumbuh. Salah satu pekerjaan yang tumbuh ada di bidang teknologi informasi.

“Kami dari BNSP sangat mengapresiasi berdirinya lembaga ini dan sekaligus mengucapkan selamat kepada LSP Teknologi Informatika Indonesia atas lisensi dan verifikasi skema yang telah didapatkan. Kita harapkan di masa mendatang bisa mengembangkan skema-skema itu agar lebih banyak lagi,” Tutupnya.

Pemberian SK Lisensi kepada LSP-P3 Teknologi Informatika Indonesia ini melalui proses yang cukup panjang, mulai dari penyusunan dokumen persyaratan lisensi hingga terlaksananya asesmen penuh dan penyaksian uji kompetensi (witness).

Harapan kedepan dengan adanya SK dan sertifikat lisensi ini LSP TII dapat melaksanakan uji kompetensi bagi masyarakat sebagai perpanjangan tangan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), untuk melakukan sertifikasi kompetensi sekaligus menerbitkan sertifikat kompetensi.

Acara ini dihadiri oleh Pembina LSP TII Bapak Antonius Alijoyo, Ketua Pengarah Aldi Ardilo, Ridwan Hendra, Ketua LSP Satria Gunayoman dan Manager Sertifikasi Taufik Akbar.